B29 Lumajang, desa awan dipuncak Bromo

B29 Lumajang, desa awan dipuncak Bromo

B29 Lumajang Jawa Timur

B29 Lumajang Jawa Timur terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, tepatnya di atas Desa Argosari, Kabupaten Lumajang. Wilayah ini mempunyai ketinggian puncaknya mencapai 2.900 meter diatas permukaan air laut, maka dari itu tempat ini dinamakan B29 atau Bromo 29.

Jika anda sedang ada waktu senggang dan sedang mengunjungi wisata gunung Bromo, tidak ada salahnya jika anda mampir sebentar ke bukit yang pernah menjadi perdebatan atas kepemilikannya oleh dua wilayah administratif di Jawa Timur, yaitu kab. Probolinggo dan kab. Lumajang lalu akhirnya dimenangkan oleh pihak kab. Lumajang karena memang Lumajang-lah yang telah memperjuangkan dan mempromosikan wilayah B29 Argosari ini.

B29 Lumajang
B29 Lumajang merupakan aset pemerintah kabupaten Lumajang yang sangat berharga. Berada diatas kaldera pegunungan Bromo dan berlokasi di kawasan suku Tengger, tak ayal jika bukit ini pantas dijuluki sebagai desa diatas awan. Mengapa demikian? Karena memang jika kita berada disana kita akan disuguhi pemandangan alam luar biasa. Awan yang berarak dibawah terasa bagaikan kita berada diatas awan, pemikiran gampangnya, bayangkan anda sedang naik pesawat terbang dan berada diatas, namun naiknya diluar badan pesawat, hahahaha... :D. Yah, seperti itulah gambarannya kira-kira.

Di kawasan B29 ini jika cuaca sedang cerah, Gunung Bromo akan terlihat lurus kedepan dan berpendar terkena cahaya matahari, sangaaaaat indah... Sepanjang mata memandang, akan kita lihat kaldera hijau yang mengelilingi pegunungan Bromo dan terlihat jelas seperti mangkuk, itulah bukit Teletubbies (pada posting lain akan saya postingkan tentang Bukit Teletubbies). Tanpa terasa anda akan berdecak kagum atas apa yang dianugerahkan oleh yang maha Kuasa.

Pada intinya, jika anda penasaran dengan desa diatas awan, silakan anda datang kesini. Namun sepengetahuan saya, sampai saat ini belum ada agen travel yang memberikan penawaran untuk bersedia mengantar ketempat ini. Jadi anda harus siap-siap menjadi backpacker ^_^

Rute menuju B29 Lumajang

Rute untuk menuju B29 Lumajang memang agak sedikit rumit, namun rumit bukan berarti tidak bisa untuk disinggahi. Untuk bisa mencapai kawasan desa diatas awan ini terdapat beberapa alternatif rute dan rute yang paling aman dan paling normal adalah akses dari Desa Argosari, Lumajang, karena dari sana kita bisa menaiki roda 4 ataupun roda 2, jadi bisa rame-rame bersama keluarga atau teman-teman.

Namun walaupun dibilang paling aman, jalannya masih berbatu dan tidak mulus. Bagi anda yang mengendarai roda 2 silakan bersiap siap untuk jalan kaki, apalagi disaat musim hujan, hehehehe... :). Bagi yang suka touring dengan jalanan yang memacu adrenalin, ada jalur kecil antara Jemplang dan Ranu Pane yang bisa dilewati dengan motor, sepeda, atau berjalan kaki. Rute ini mengharuskan kita melewati tebing kaldera Bromo, sampai tiba di B29 Lumajang yang merupakan ujung dari tebing. Jalanannya tanah, hanya cukup untuk satu motor. Jangan kaget jika bisa melihat jurang di tepi kiri dan kanan jalan.

Dan ketika kita sampai di tempat ini, semua perjalanan kita akan terbayarkan dengan apa yang kita saksikan ditempat ini. Pemandangan luar biasa dimana didepan kita terdapat gunung yang dibalut dengan awan. Memang benar-benar negeri di atas awan,ck,,ck,,ck, sangat menakjubkan.

Di depan sana akan terlihat dengan jelas Gunung Bromo dan Gunung Batok, sementara disisi kiri nun jauh disana akan kita lihat menjulang tinggi puncak Mahameru dari Gunung Semeru yang merupakan puncak tertinggi di Jawa...

... (kata-kata lainnya bisa anda teruskan sendiri jika sudah sampai B29 :)

Bagaimana? Masih penasaran untuk ke B29 Lumajang? Oke, kita tunggu kedatangan anda ;)

Demikian postingan B29 Lumajang, semoga bisa menambah rasa penasaran anda untuk datang ke kawasan wisata gunung Bromo, hehehehe... Untuk harga dan pemesanan paket wisata bromo murah silakan menghubungi kontak person kami.

B29 Lumajang

Incoming Search :